cara berhenti merokok

Posted by KUMPULAN ILMU KESEHATAN INDONESIA

Serius ingin berhenti merokok, tapi tak sanggup?
Jika Anda benar-benar serius ingin berhenti, kami bisa membantu Anda memprogram pikiran bawah sadar Anda agar tidak suka dan tidak butuh rokok untuk selamanya. Dalam dua kali hipnoterapi, Anda sudah terbebas dari rokok sepenuhnya.

Program ini hanya untuk Anda yang ingin berhenti merokok secara total. Apabila Anda masih ragu dan hanya ingin mengurangi jumlah rokok yang Anda hisap setiap hari, maka kami tidak bisa membantu Anda.

Mengapa Anda sulit berhenti merokok, meskipun ingin sekali?

Mengubah kebiasaan memang tidak mudah karena kebiasaan adalah proses yang terjadi di pikiran bawah sadar. Apalagi bila kebiasaan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun dan di sekitar Anda banyak pendukungnya. Untuk berhenti merokok, tidak cukup dengan cara membulatkan tekad, melawan keinginan merokok, atau memaksa diri untuk berhenti merokok. Karena sifat dari kebiasaan dan kecanduan adalah: semakin dilawan, maka dia semakin kuat.

Pikiran bawah sadar pengaruhnya 9 kali lebih kuat dari pikiran sadar. Jadi kalaupun secara sadar Anda tahu rokok itu negatif dan Anda ingin menghindarinya, namun semakin Anda mencoba melawan keinginan Anda, yang terjadi adalah keinginan Anda menjadi semakin kuat. Semakin lama Anda menahan diri untuk tidak merokok, semakin tersiksa diri Anda.

Bagaimana rasanya bisa lepas dari rokok?Banyak orang tidak rela meninggalkan rokok karena takut akan kehilangan "ketenangan" yang biasa didapatkannya dari rokok. Bagi kebanyakan perokok, merokok menjadi mekanisme pelampiasan setiap kali pikiran tidak tenang.


Jika Anda berhenti merokok dengan hipnoterapi, Anda tidak perlu menderita menahan hasrat merokok. Anda pun bisa mendapatkan ketenangan pikiran tanpa harus menghisap rokok. Caranya..? Kami rasa terlalu teknis untuk dijelaskan disini.

Rokok terasa nikmat bagi Anda karena di pikiran bawah sadar Anda tertanam program yang berbunyi "rokok adalah kenikmatan". Nah, ketika dalam kondisi hipnotis, program itu bisa diubah menjadi "rokok adalah menjijikkan". Setelah Anda bangun dari kondisi hipnotis, seketika pikiran dan tubuh Anda sudah tidak suka dan tidak butuh rokok lagi. Bahkan kadang ada klien yang sampai tidak sudi melihat atau memegang rokok.





Berhenti merokok dengan hipnoterapi tidak menyebabkan kegemukan.



Beberapa orang yang memaksakan diri untuk berhenti merokok menjadi tidak mampu mengendalikan nafsu makannya, sehingga akhirnya terjadi obesitas. Hal ini terjadi karena mulut (yang biasanya menghisap rokok) menjadi protes dan melampiaskan protesnya kepada makanan.



Dengan hipnoterapi, pikiran dan tubuh Anda akan disinkronkan sehingga terjadi keputusan bersama untuk berhenti merokok. Dengan demikian, tidak ada bagian tubuh yang protes karena Anda mendadak berhenti merokok.


Alasan yang BENAR dan SALAH untuk berhenti merokok.
SALAH: "Saya ingin berhenti merokok demi menghemat uang"

Harga rokok memang mahal bagi orang miskin, tapi sangat-sangat murah bagi orang kaya. Kalau Anda berhenti merokok karena alasan ekonomi, maka ketika uang banyak ada di tangan Anda, kemungkinan besar Anda akan merokok lagi.

BENAR: "Saya ingin berhenti merokok karena ingin hidup sehat"

Alasan yang bagus dan bisa dibenarkan. Dalam bungkus rokok pun sudah jelas tertulis bahwa rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan. Kalau Anda ingin berhenti merokok karena ingin menjaga kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar Anda, itu sangat bagus. Namun alasan ini kadang ada kelemahannya. Misalnya, ketika Anda melihat kakek kami yang masih sehat di usia 82 tahun dan tidak pernah berhenti merokok. Di sekitar Anda, kami yakin banyak orang yang sudah merokok selama puluhan tahun, tapi tidak menderita penyakit serius. Hal ini akan menggoyahkan "iman" Anda.

ALASAN SEMPURNA: "Saya ingin berhenti merokok karena saya tidak mau lagi diperbudak rokok. Saya ingin membuktikan bahwa saya adalah manusia merdeka yang bebas dari ketergantungan".

Jika Anda punya alasan seperti di atas, maka kami jamin Anda akan berhenti merokok selamanya. Kok bisa? Ya bisa dong. Karena secara logika, siapa sih yang mau jadi budak seumur hidup?.

Adakah alasan untuk tetap merokok?

Tentu saja ada. Banyak sekali malah. Kalau Anda seorang perokok sejati, kami yakin Anda punya ratusan alasan mengapa Anda harus merokok.
Kami pernah bertemu beberapa perokok, dan ketika kami bertanya "Mengapa Anda tetap merokok?". Kebanyakan mereka menjawab dengan alasan yang sangat menyentuh hati kami, yaitu: "Ya... kalau saya berhenti merokok, nanti pabrik rokok pada bangkrut. Kalau pabrik rokok bangkrut, kasihan karyawannya di-PHK sehingga tidak mampu beli beras". Entah, kami sendiri kurang tahu apakah alasan tersebut merupakan alasan yang sebenarnya atau hanya pembelaan atas ketidakmampuan untuk berhenti merokok. Apapun itu, kami sangat menghargai setiap orang yang memutuskan untuk tetap merokok, asalkan mereka juga menghormati orang lain yang tidak merokok.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk total berhenti merokok?

Sesuai pengalaman terapi yang sudah-sudah, hanya diperlukan 2 kali sesi hipnoterapi untuk membantu Anda terbebas dari rokok. Lama setiap sesi 2 jam. Setelah terapi pertama biasanya klien sudah tidak ada hasrat untuk merokok dan tidak bisa merasakan nikmatnya rokok lagi. Pada terapi yang kedua, biasanya hanya tinggal membereskan berbagai hambatan kecil yang kadang masih tersisa.

Apakah hasilnya permanen?

Satu hal yang harus Anda ingat. Seseorang tidak akan mengubah apapun dalam dirinya, baik dengan atau tanpa bantuan orang lain, kecuali ada keinginan dan kesiapan dari dirinya sendiri untuk berubah. Meskipun hipnotis berhasil dilakukan, kami tetap tidak bisa memaksa Anda untuk meninggalkan rokok apabila anda belum berniat serius untuk berhenti total.

Setelah Anda menjalani hipnoterapi, pikiran dan tubuh Anda sudah tidak butuh rokok lagi, dan Anda tidak bisa merasakan nikmatnya rokok lagi. Rasa asap rokok yang Anda hisap adalah rasa asap tembakau yang sesungguhnya. Seperti waktu pertama kali anda mencoba rokok. Hasil hipnoterapi akan bertahan lama jika anda tidak memulai belajar merokok lagi.

Beberapa klien kami yang sudah terbebas dari rokok, mengaku kadang masih iseng merokok ketika berkumpul bersama teman yang perokok dengan alasan untuk menghormati teman. Hal ini boleh saja Anda lakukan, karena merokok atau tidak adalah hak Anda. Namun kalau Anda serius ingin berhenti merokok selamanya, maka Anda seharusnya berani menolak. Kabarkan kepada teman-teman bahwa Anda sudah bukan perokok. Dengan cara ini, Anda tidak akan terjebak untuk belajar membiasakan diri dengan rokok lagi.

Kami tidak peduli sebanyak apapun rokok yang Anda hisap setiap harinya, dan kami tidak peduli selama apapun Anda sudah menjalani kebiasaan merokok. Kalau Anda benar-benar ingin merdeka dari rokok, Anda akan merdeka seketika melalui hipnoterapi.

No comments:

Post a Comment