Jus Jeruk Bisa Turunkan Kolesterol

Posted by KUMPULAN ILMU KESEHATAN INDONESIA

Kolesterol tinggi bisa diturunkan dengan banyak minum jus jeruk. Para peneliti mendapati, bahwa jus yang telah diperkaya sejumlah ramuan dapat menurunkan kolesterol. Ini sudah terbukti pada sekitar 12 persen orang dewasa yang meminum jus jeruk dua gelas setiap hari selama dua bulan.

Studi yang secara parsial didanai oleh perusahaan minuman Coca Cola juga meluncurkan jus yang telah diperkaya jenis ramuan steril yang berkhasiat menurunkan kolesterol.

“Jus jeruk telah banyak dikonsumsi oleh perorangan dari segala golongan usia, dari anak-anak sampai dewasa,” kata Sridevi Devaraj dari Universitas Califonia.

Para peneliti melibatkan sebanyak 73 relawan yang semula mengalami tingginya kolesterol, namun setelah meminum jus jeruk selama dua pekan, mereka dapat pulih kembali.

Robert Eckel dari Universitas Colorado menyatakan hasil itu dinilai menarik karena jus jeruk menawarkan pilihan lain. Minuman yang diperkaya dengan folate, vitamin C dan nutrisi lainnya telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

Mereka yang terlibat dalam penelitian itu berusia antara 20 sampai 37 tahun, dan tidak ada seorang pun yang mengalami penyakit kardiovaskular. (yz/Ant)

No comments:

Post a Comment