Infus Vodka Selamatkan Pasien

Posted by KUMPULAN ILMU KESEHATAN INDONESIA

Para dokter di Australia menyelamatkan nyawa seorang wisatawan Italia dengan memberinya infus minuman alkohol vodka, minuman keras khas Rusia, selama tiga hari, kata staf rumah sakit di Queensland, Australia, demikian menurut laporan BBC.

Lelaki berusia 24 tahun itu, yang menelan racun untuk bunuh diri, dirawat sewaktu dalam keadaan koma. Tim dokter memberinya infus vodka setelah rumah sakit kehabisan alkohol untuk pengobatan, yang digunakan untuk membersihkan racun dari tubuh.

Staf rumah sakit mengatakan pasien itu sekarang sudah mulai pulih sepenuhnya. Lelaki Italia itu dibawa ke rumah sakit di kota Mackay, Queensland bagian utara setelah menelan ethylene glycol, zat beracun yang terdapat di dalam anti freeze, cairan untuk mencegah mesin membeku.

“Pasien diberi infus vodka yang setara dengan tiga porsi minuman standar setiap jamnya, selama tiga hari di unit perawatan intensif,” kata Dr Todd Fraser dalam sebuah pernyataan.

“Dia diberikan obat agar tidur dalam keadaan koma jadi begitu dia bangun, sakit kepala akibat alkohol di tubuhnya sudah hilang.” Pasien itu kemudian dirawat selama 20 hari lagi sebelum dibolehkan pulang.

No comments:

Post a Comment